Senin, 09 Desember 2013

CARA MENGATASI HARDISK FULL MENDADAK


Mumpung ada waktu luang kali ini saya akan coba share tentang hardisk yang tiba² full atau space hardisk yang selalu berkurang setiap hari padahal kita tidak pernah menyimpan file di hardisk tersebut.
  1. langkah pertama show hidden file and folder caranya klik tools - folder options, klik tab view - show hidden file and folders, hilangkan centang pada hide protected operating system files (recomendeded)
  2. scan hardisk menggunakan tunup utilities, nah sekarang keliatan folder mana aja yang kapasitasnya membengkak,cek folder system volume information karena menurut pengalaman saya folder tersebut yang menyebabkan hardisk full.
  3. sekarang klik kanan icon recycle bin-properties lalu beri tanda centang pada tulisan do not move file to the recycle bin lalu klik ok
  4. delete semua file yang ada di folder system volume information
  5. lihat hasilnya.
  6. supaya virus yang membuat hardisk ful ga balik lagi scan menggunakan Dr.Web CureIt, cari aja di mbah google kalo mau download hehe
saya share tulisan ini berdasarkan pengalaman pribadi,hardisk partisi D saya kapasitasnya 350 GB disisain 70 GB sama tuh virus dan ternyata biang keroknya di folder system volume information isinya sampe 200GB lebih. sebagai catatan folder system information kalo di cek langsung pasti isi 0kb alias kagak keliatan jadi harus pake TunUp Utilities untuk melihat isi foldernya dan menghapusnya juga harus melalu TunUp Utilities.

Ok selamat mencoba, mudah²an tulisan ini bermanfaat buat Anda semua

0 komentar:

Posting Komentar